Pemkot Jakbar Gelar Gerebek Pemberantasan Sarang Nyamuk di Semanan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Barat, menggelar gerebek pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di pemukiman warga RT 01/ RW 02, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres.

Kegiatan yang dipimpin Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, Amin Haji, melibatkan ratusan aparatur gabungan dari unsur tenaga medis puskesmas, Satpol PP, kader jumantik dan PKK, serta tokoh masyarakat.

"Selain memeriksa jentik nyamuk, kami juga mensosialisasikan kepada warga untuk menjadi jumantik mandiri di lingkungan masing - masing," ujar Amin Haji.

Dia menjelaskan, gerebek PSN plus larvasidasi ini digelar di wilayah Kelurahan Semanan karena kawasan ini termasuk rawan kasus DBD. Berdasarkan data Sudin Kesehatan Jakarta Barat, tercatat 49 kasus demam berdarah terjadi di daerah ini sejak awal Januari hingga 1 Maret 2019.

Amin Haji berharap, kegiatan gerebek PSN dan larvasidasi di pemukiman RT 01/RW 02 ini bisa memotivasi warga untuk menjadi Jumatik mandiri.

"Pemberantasan sarang nyamuk dinyatakan efektif bila kesadaran warga semakin tinggi untuk menjadi Jumantik mandiri, sehingga angka kasus demam berdarah turun drastis," tandasnya.(pr/kj/al)